Latest Posts

LPM AZAS FH UMM : REFLEKSI GAGASAN SERTA SETANGKUP HARAPAN

By 07.23.00

"The history off all hitherto existing society is the history of class strugles. freeman and salve, patrician and plebein, ina word apressor and opressed stood in constant oposition to are another…” Karl Mark


Lama sudah LPM AZAS berkiprah dalam hiruk pikuk kehidupan mahasiswa FH UMM. Sebuah rentang waktu yang sudah dapat dikatakan cukup untuk melakukan evaluasi yang lengkap dan terpadu yang dengan tajuk refleksi. Refleksi bagi saya adalah perpaduan antara menatap masa lalu, memikirkan saat ini dan merancang masa depan. Suatu rentang yang tidak boleh terputus sebagai rangkaian reflektif. karenanya tulisan ini mencoba melakukan hal tersebut. Melihat kembali gagasan LPM AZAS, melihat kembali pelaksanaan LPM AZAS, lalu memikirkan apa yang harus dilakukan LPM AZAS kedepan.

PERJALANAN PANJANG LPM AZAS, PENUH PEMBELAJARAN DAN PERJUANGAN

Puji syukur kehadirat Allahh SWT, dengan perjuangan menguak kebenaran , dengan tekad mewujudkan keadilan untuk kaum tertindas Negara ini . denga tulisan tulisan yang tajam , keras menggugah hati , memberikan informasi dan terkadang juga menggelitik. Sampai kapanpun kami akan terus berusaha untuk tetap melangkah melanjutkan estafet, berkembang dan terus maju ,, untuk masyarakat Fakultas Hukum UMM, untuk ribuan orang miskin yang menuggu nama dan nasib mereka diukir dengan pena merah agar para pemimpin mengingatnya sebagai suatu hal yang memalukan.

Semakin jauh LPM AZAS melangkah, semakin panjang dan berliku jalan yang LPM AZAS tempuh. Pihak yang terkadang tidak bersahabat , yang mengaggap kreatifitas kami hal yang aneh dan terkadang membatasi ruang gerak kami. LPM AZAS bukanlah organisasi yang organisasi yang terlarang ,, tetapi kami ada untuk mencerdaskan mahasiswa FH UMM. Kami bersama-sama menunjukkan bahwa kuliah tidak hanya belajar didalam kelas dan mendengar kami belajar denga semua indera, kami melihat dengan tajam, merasakan dengan hati, mendengar dengan seksama dan belajar tumbuh di organisasi…

Kebersamaan yang kami jalani lebih dari sekedar persaudaraan. Kami terbiasa mendengarkan suara deras hujan dan kedinginan diruang redaksi yang sempit, kami punya sebuah rumah yang yang pintunya selalu terbuka untuk semua kalangan. rumah kami sangat nyaman dengan kebersamaan menjadi atapnya.. kami punya karya yang dapat di baca oleh semua orang. Kami punya tinta merah yang menjadi penanda untuk penguasa.. itulah harta kami yang paling mahal dan sangat berharga, bahkan tidak bisa dibayar dengan materi,,. 

Kami tumbuh bersama dalam sebuah proses yang indah, yang siapapun tidak akan melupakan bahwa kami bersedih karena niat baik kami tidak dihargai, bahwa kami dalah generasi yang cerdas dan produktif, terilhami ajaran gandi yang cerdas tak pernah mengatasnamakan kekerasan dalam perjuangan…

LPM AZAS akan terus eksis dalam penulisan dan menghasilkan karya-karya yang tangguh dan hidup untuk mengukir sejarah Pers Mahasiswa AZAS di tengah Era kebebasan informasi dan persaingan yang ketat di berbagai segi kehidupan. LPM AZAS merupakan organisasi perjuangan bagi anggotanya LPM AZAS memaksa kami untuk menggunakan semua kemampuan dalam berkarya totalitas untuk berkorban. LPM AZAS mengajarkan kami berlatih untuk mengambil keputusan cerdas dalam waktu yang genting, mengajarkan kami menghargai pilihan orang lain, menghargai setiap pendapat yang membangun. ..

LPM AZAS sungguh tak pernah ragu untuk maju , kami berintegritas pada keyakian , keyakinan bahwa kami akan mewujudkan perubahan lewat tulisan, lewat pemikiran yang akan menjadi sejarah dan langkah-langkah kami yang semakin pasti dalam karya kami….

“Bersyukur dan Ikhlas, Yakin Uaha Sampai…”

You Might Also Like

0 komentar